Referensi Lagu Belajar Bahasa Inggris

Referensi Lagu Belajar Bahasa Inggris

Suka dengan lagu Barat ??

Sering mendengarkan lagu Barat ??

Yaa, lagu barat bisa menjadi salah satu penopang untuk belajar bahasa Inggris.

Mau tahu referensi lagu barat untuk belajar bahasa Inggris ??

Yuk simak informasinya berikut ini :

  1. Sad Song – We The Kings ft. Elena Coats

Dari lagu ini kita dapat belajar menggunakan singkatan dari bentuk to be setelah subjek, seperti are pada we menjadi we’re, am pada I menjadi I’m, have pada I menjadi I’ve, dan lain-lain.

Kata wanna dalam lirik “cause I don’t ever wanna close my eyes” merupakan bentuk singkatan dari want to yang biasa diucapkan oleh penutur asli Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selain itu, kesatuan musik dalam lagu ini sangat enak didengar.

  1. Secret Love Song – Little Mix ft. Jason Derulo

Dari lagu yang dirilis tahun 2015 ini, kita bisa mengetahui arti beberapa kata yang memiliki arti ganda. Seperti dalam lirik “I wish that it could be like that”, kata that pertama memiliki arti “bahwa”, sedangkan kata that di akhir kalimat memiliki arti “itu”.

Banyak kosa kata Bahasa Inggris yang memiliki arti ganda yang membingungkan karena kedua arti sama sekali tidak berhubungan. Lagu ini unik, karena jika kamu sudah tahu semua arti dari lirik, hati-hati aja kamu bisa baper. Hahaha.

  1. I Know I’m not The Only One – James Smith

Kamu pernah belajar Perfect Tense? Ketika kamu mencermati lagu yang dibawakan oleh James Smith ini dengan baik, maka kamu akan banyak menemukan kalimat yang menggunakan Pervect Tense, seperti “I’ve had” dan “you’ve done”. Dengarlah lagu ini dengan baik maka kalian akan terbiasa dengan bentuk tenses ini.

  1. Say You Won’t Let Go – James Athur

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan menyusun kata dalam past tense dan ingin memperbanyak kosa kata  dalam past tense terutama untuk Kata Kerja Tak Beraturan(Irregular Verb), sering dengarlah lagu ini. Dalam lagu ini kamu akan menemukan kalimat-kalimat bentuk lampau, dan kata-kata seperti met, lit, made, held, knew dll yang merupakan Irregular verb. Lagu yang dirilis pada 9 September 2016 ini juga keren, jadi recommended banget deh..

  1. When Will My Life Begin – Tangled

Bukan hanya lagu-lagu populer yang jadi rekomendasi, lagu dari film kartun Disney ini juga bisa melatih Bahasa Inggris kamu. Film ini adalah film animasi musikal tahun 2010 yang disutradai oleh Nathan Greno dan Byron Howard.

Lirik When Will My Life Begin berisikan bagaimana menjalani aktivitas dalam kehidupan sehari-hari sehingga kamu bisa mengetahui kosa kata yang ada di dalam aktivitas yang kamu jalani setiap hari. Untuk lagunya kamu bisa lihat di Youtube atau dengar langsung dari filmnya. Jadi, sekalian belajar Bahasa Inggris dari filmnya. Seru, kan?

  1. Love Yourself – Justin Bieber

Selain bisa belajar banyak tentang Bahasa Inggris, lagu-lagu yang dibawakan Justin Bieber memang kebanyakan enak didengar, terutama Love Yourself. Lagu ini mengajarkan tentang cara menggunakan bentuk pengandaian “If” yang berarti “jika”. Selain itu, ada kata “should” yang merupakan kata saran yang sopan. Kedua kata itu bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggrismu.

  1. Beautiful in White – Westlife

Westlife memberikan kita pencerahan tentang bagaimana menggunakan as dalam lagunya Beautiful in white. Ketika kita ingin mengucapkan, “selama ….., ….” ucapkanlah “as long as …., …..”. Contohnya dalam lirik “as long as I live I love you” artinya “selama aku hidup, aku mencintaimu”.

Bagaimana ??

Ternyata banyak ya benefitnya dengan belajar bahasa Inggris melalui lagu barat.

Segera praktekan dan dengarkan yaa…

Originally posted 2018-10-10 06:36:58.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *