Menjadi Learner di Bahaso

Menjadi Learner di Bahaso

Belajar bahasa Inggris kini bisa diakses dengan salah satu platform penyedia layanan belajar bahasa Inggris karya anak bangsa yaitu Bahaso.

Sekarang Bahaso.com sudah bisa diakses melalui smartphone, laptop dan komputer di mana pun dan kapanpun. Kamu bisa  belajar sambil bermain dengan mudah dan murah. Berikut adalah cara mendaftar menjadi learner di Bahaso.com :

  1. Register

Lengkapi biodata kamu dalam kolom Daftar. Pastikan kamu mengisi nama lengkapmu dengan benar dan masukkan Password yang mudah kamu ingat ya. Setelah kamu melengkapi semua kolom di atas, klik Daftar dan cek email kamu untuk verifikasi.  Kalau kamu sudah berhasil verifikasi email, kamu bisa Login di kolom Masuk, seperti gambar di bawah ini.

  1. Pilih Course

Setelah kamu Masuk sebagai user, tahapan yang perlu kamu lakukan adalah memilih Language Course yang kamu inginkan. Bahaso.com memiliki komitmen untuk terus berkontribusi memberikan pelajaran bahasa yang menarik, interaktif, mudah dan murah. Namun, karena masih dalam tahap pengembangan, Bahaso.com memulai  dan untuk saat ini, masih berfokus untuk menyediakan  English Course atau pelajaran Bahasa Inggris. Oleh sebab itu, klik pilihan Inggris lalu Lanjutkan.

  1. Pilih Level

Setelah memilih course, langkah selanjutnya adalah memilih level bahasa Inggris yang ingin kamu pelajari sesuai kemampuanmu. Untuk saat ini, Bahaso.com belum menyediakan placement test untuk menentukan levelmu. Sebagai gambaran, A1 setara dengan Beginner Level, A2 setara dengan Elementary Level, B1 setara dengan Intermediate Level, dan B2 setara dengan Upper-intermediate Level. Klik level yang kamu pilih dan Lanjutkan.

  1. Mulai

Pilihlah Lesson pertama dalam tiap level. Pada beberapa Lesson akan terdapat soal  introduction. Yang membedakannnya dengan case atau soal latihan adalah terdapat pop-up button “Penjelasan” pada kanan atas yang menjelaskan materi soal seperti apa yang sedang kamu kerjakan, baik berupa teks, suara, gambar, ataupun video. Selain itu, terdapat tombol Periksa yang harus kamu klik jika kamu sudah mengklik jawabanmu untuk soal tersebut. Kalau sudah klik tombol Periksa, kliklah Lanjutkan.

Perlu diketahui, terdapat 2 tes dalam setiap level, yakni Review Test dan Level Test. Review Test harus dikerjakan setelah setiap 3 Lesson dilewati. Review Test berfungsi seperti kuis atau ulangan blok, untuk mengulang pelajaran yang sudah dipelajari sebelumnya oleh Learners. Untuk sampai ke Level Test, Learners harus berhasil menyelesaikan 4 Review Test dengan nilai minimum 70% di setiap Review Test. Level Test adalah ujian akhir level yang menguji kemampuan Learners dan menentukan apakah Learners bisa lulus ke level selanjutnya atau tidak. Learners juga harus mencapai persentase 70% untuk dianggap memenuhi nilai minimum pemahaman bahasa Inggris pada level tersebut. Kalau Learners berhasil melewati 4 Review Tests dan Level Test maka Learners bisa melanjutkan ke level selanjutnya.

  1. Lulus

Kalau Learners berhasil menyelesaikan semua level, maka Learners dinyatakan Lulus untuk program GE (General English). Yay!

Menyenangkan bukan? Belajar bahasa Inggris bukan lagi sesuatu yang membosankan dan menyulitkan. Makanya, ayo bergabung bersama Bahaso.com sekarang juga!

 

Originally posted 2018-10-07 06:31:04.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *